Siswa SDI Alfaathiya Terima Uang Saku Pendidikan Rumah Yatim

Kegembiraan terpancar dari raut wajah para siswa SDI Alfaathiya di Kelurahan Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (3/8) lalu. Satu persatu tersenyum dan mengucapkan terima kasih atas bantuan uang pendidikan yang diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek.

Senyuman tersebut melepas lelah relawan Rumah Yatim Jabodetabek saat tiba di lokasi. Bantuan uang saku pendidikan sendiri merupakan upaya Rumah Yatim untuk mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa di sejumlah daerah di Indonesia.

“Alhamdulillah anak-anak terlihat sangat senang saat kami datang,” kata Rusmanto, selaku penanggung jawab kegiatan, saat diwawancarai jurnalis Rumah Yatim.

Ia mengungkapkan, bantuan uang saku pendidikan tersebut diberikan bagi 110 siswa yang bersekolah di SDI Alfaathiya. Dari mulai tingkatan kelas satu hingga enam. Mayoritas penerima manfaat, kata dia, memang dari kalangan kurang mampu dan anak yatim.

Ia bersyukur kehadiran Rumah Yatim Jabodetabek di sela-sela waktu istirahat bisa menambah keceriaan dan semangat para siswa. Kegiatan ini pula mendapat apresiasi dari pihak sekolah karena baru pertama kali ada bantuan uang saku pendidikan bagi seluruh siswanya.

Ia berharap, bantuan uang saku ini bisa membantu anak-anak tersebut untuk tetap bersekolah dan berprestasi. “Minimal bisa sedikit membantu meringankan beban para orangtua siswa,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend