Siswa SDN 103 Pekanbaru Terima Bantuan Uang Saku Pendidikan

Senyum ceria terpancar dari belasan anak yatim dan dhuafa yang bersekolah di SDN 103 Pekanbaru. Hal itu karena seluruh anak tersebut baru saja mendapatkan bantuan uang saku pendidikan. Bantuan diserahkan kepada anak di SDN 103 Pekanbaru, Jalan Teluk Leok, Limbungan, Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Jumat (26/4) lalu.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Pekanbaru, Ramdan Burhanudin, uang saku pendidikan berbeda dengan beasiswa dhuafa. Karena, bantuan ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan harian anak yatim dan dhuafa. Selain itu, uang saku pendidikan ini juga diberikan kepada 18 anak dari kalangan kurang mampu.

Ia mengungkapkan, tujuan penyaluran bantuan uang saku pendidikan ini untuk memberi apresiasi kepada anak yatim dan dhuafa. Karena terus bersemangat di tengah keterbatasan yang ada pada dirinya. Selain iu, kata Ramdan, bantuan ini juga diharapkan menjadi penyuntik semangat bagi anak-anak tersebut.

“Ingin memberikan apresiasi untuk mereka yang semangat dalam belajar sehingga semakin giat,” ujarnya.

Kendati demkian, tambah Ramdan, bantuan uang saku pendidikan ini diharapkan pula bisa meringankan beban orangtua atau wali anak. Selain itu, program ini juga akan diberikan tiap bulan ke sejumlah anak di sekolah berbeda. Harapannya, agar merata dan bisa merasakan manfaatnya.

“Tiap bulan mencari ke tiap sekolah anak yatim dan dhuafa di Kota Pekanbaru dan penerimanya berbeda,” paparnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend