Siswa Yatim Dhuafa di SD Al Washliyah 28 Sei Mati Terima Bantuan Perlengkapan Sekolah Rumah Yatim

Rumah Yatim cabang Sumatera Utara memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada 10 siswa di SD Al Washliyah 28, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan. Bantuan tersebut diberikan di salah satu ruang kelas SD Al Washliyah 28, disaksikan beberapa guru disana.

Kedatangan tim relawan Rumah Yatim Sumut disambut hangat para guru maupun siswa penerima bantuan. “Alhamdulillah anak-anak begitu kegirangan ketika menerima bantuan ini, mudah-mudahan bantuan ini bisa menambah semangat belajar mereka,”ungkap Maulida, salah satu tim relawan Rumah Yatim Sumut, Jumat (30/7).

Ia menambahkan, ke 10 anak ini merupakan siswa yatim dhuafa yang dipilih sekolah untuk menjadi penerima bantuan. Mereka merupakan siswa dari kelas tiga sampai kelas enam.

Bantuan tersebut sangat dibutuhkan mereka saat ini, pasalnya hampir semua perlengkapan sekolah mereka sudah rusak terutama tas mereka.

Menurut penuturan salah satu guru disana, orang tua anak-anak ini belum bisa membelikan perlengkapan sekolah baru untuk anak-anaknya, dikarenakan penghasilan mereka yang tidak menentu semakin berkurang sejak pandemi.

“Untuk makan saja orang tua mereka kerap kali kesulitan apalagi untuk membelikan mereka perlengkapan sekolah batu,” tambahnya.

Para guru yang menyaksikan kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah memberikan perhatiannya kepada anak didik mereka, mereka berharap kedepannya Rumah Yatim bisa membantu lebih banyak lagi anak-anak yatim dan kurang mampu dalam memenuhi pendidikannya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend