Syahrul, Anak Yatim yang Setia Bantu Ibunda Berjualan Cobek

Syahrul, Anak Yatim yang Setia Bantu Ibunda Berjualan Cobek

Sejak usianya delapan tahun, Syahrul Arifin (11) sudah ikut berjualan cobek bersama sang ibunda. Sepulang sekolah, ia menemani ibunya berkeliling di sekitaran Kabupaten Bandung Barat hingga Kota Bandung untuk menawarkan dagangannya.

Siswa kelas 6 SD tersebut memang dikenal sebagai anak yang baik dan rajin. Ia tak pernah merasa malu jika harus berjualan cobek. Ia juga cukup aktif dan berprestasi di sekolahnya.

Walau hidup tanpa seorang ayah sejak kecil, namun Syahrul tak pernah merasa kecil hati. “Alhamdulillah anaknya baik, dan sangat sayang pada ibunya,” kata Solehudin, Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat.

Sebagai upaya mendukung Syahrul, Rumah Yatim memberikan bantuan biaya hidup di kediamannya di Kampung Gantungan RT 01 RW 12 Desa Jaya Mekar, Kec. Padalarang, pada Rabu (12/8). Bantuan diberikan guna membantu Syahrul dan ibunda dalam memenuhi kebutuhan hariannya.

Harapannya, sambung dia, walau dalam keterbatasan ekonomi, Syahrul dapat terus semangat menjalani hidup. “Mudah-mudahan Syahrul tumbuh menjadi anak yang sholeh dan membanggakan ibunya,” tutup Solehudin.

 

Penulis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend