Tagana Dinsos NTB Apresiasi Kontribusi Rumah Yatim

Tagana Dinsos NTB Apresiasi Kontribusi Rumah Yatim

 

Kabid Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Provinsi NTB, Sulaeman, mengapresiasi bantuan sembako yang diberikan Rumah Yatim NTB, Sabtu (8/2) lalu. Menurutnya Rumah Yatim telah ikut andil berpartisipasi serta berkontribusi untuk membantu mengatasi permasalahan sosial di wilayah NTB.

“Rumah Yatim luar biasa sudah memberikan kontribusinya bagi masyarakat yang kena dampak sosial,” tutur Sulaeman di sela-sela pembagian sembako.

Kata dia, masyarakat yang terkena dampak sosial ini, merupakan masyarakat yang rumahnya terkena gusuran, lantaran telah mendirikan bangunan di lahan sengketa. Sejauh ini Dinsos telah mengambil langkah untuk merelokasi warga yang terkena dampak tersebut.

“Jadi itu tanah milik pribadi, oleh pemiliknya tanah itu akan digunakan, bagi warga yang tinggal di daerah itu pada digusur walaupun mereka sudah mendirikan rumah di tanah itu,” paparnya.

Ia berharap konflik ini bisa segera selesai dan masyarakat bisa hidup normal kembali dan diharapkan masyarakat yang mendapat bantuan ini bisa merasa lega. Walaupun kini tinggal di pengungsian, tapi masih banyak yang peduli kepada mereka.

“Terima kasih banyak kepada Rumah Yatim, bantuan ini bentuk peduli yang tinggi terhadap masyarakat, saya sangat mengapresiasi,” ungkap nya

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend