Tak Kunjung Rampung, Pembangunan Masjid Roudlotul Muttaqiin Dapat Bantuan

Bantuan renovasi masjid kembali disalurkan Rumah Yatim Cabang Surabaya. Kali ini bantuan tersebut diberikan untuk Masjid Roudlotul Muttaqiin, di Kecamatan Manganti, Kabupaten Gresik. Sejumlah kebutuhan tambahan pada kesempatan Rabu (13/2) kemarin diberikan Rumah Yatim.

Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf mengatakan, bantuan yang diberikan berupa dukungan finansial untuk membeli kebutuhan material bangunan. Karena menurut informasi yang didapatkan, Masjid Roudlotul Muttaqiin sudah hampir dua tahun belum rampung proses pengerjaannya.

“Karena masjid ini sudah terlalu lama belum selesai, dan masjidnya cukup besar perlu banyak dana,” papar Agus.

Pemberian bantuan renovasi masjid itu juga bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan yang ada. Selebihnya, untuk mendukung para pengurus masjid agar tetap bersemangat dalam menyelesaikan pembangunan. Karena masjid tersebut digunakan pula oleh pengembangan dan pembelajaran diniyah anak-anak serta masyarakat secara umum. “Dan mengajak kepada semua warga bisa membantu masjidnya supaya cepet selesai,” ujarnya.

Bantuan renovasi masjid tersebut juga diterima langsung oleh Wakil Ta’Mir Masjid Roudlotul Muttaqiin, Hadi. Selain itu, tim relawan juga berkesempatan melihat perkembangan pembangunan yang ada. Serta, bercengkrama dengan masyarakat di sekiataran masjid tersebut.

“Bantuan ini untuk mendukung agar ibadahnya bisa nyaman dan anak-anak bisa belajar lebih fokus lagi,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend