Tak Menyangka, Diah Bersyukur Lolos SBMPTN 2018

Haru dan bangga tersirat dari anak asuh Rumah Yatim Monjali Yogyakarta yang lolos dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018. Dia adalah Diah Paramitha, berhasil lolos di Jurusan PG-PAUD Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Tasikmalaya. Kecintaannya pada dunia anak membuatnya terpacu menjadi seorang pendidik.

Remaja asal Klaten Yogyakarta ini mengaku tak menyangka dapat diterima di salah satu universitas negeri favorit yang banyak diminati orang. Terlebih menurutnya pendidikan terakhirnya bukan dari jurusan IPA/IPS melainkan Agama.

Semangatnya yang tinggi, ia terus mempelajari materi-materi yang akan diujikan dalam SBMPTN melalui bimbel-bimbel yang diadakan oleh Rumah Yatim. Hal itu tentunya digunakan dengan sebaik mungkin dengan tidak menyia-nyiakan.

“Alhamdulillah gak nyangka bisa lolos, karena ketika tes SBMPTN, saya sedang sakit,” terangnya saat diwawancarai Jumat (6/7).

Kemudian, perempuan yang aktif dalam OSIS MAN 1 Sleman ini berharap menjadi lulusan terbaik di angkatannya serta dapat lulus kuliah dengan cepat 3,5 tahun, serta dapat hasil yang maksimal. Karena menurutnya, peran Rumah Yatim sendiri sudah sangat membantu dirinya dalam mendapatkan pendidikan yang layak serta mewujudkan cita-citanya.

“Semoga nanti bisa kembali mengabdi pada Rumah Yatim, dan mudah-mudahan bisa lulus dengan hasil yang terbaik untuk memberikan yang terbaik kepada Rumah Yatim,” pungkasnya.

 

Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-07-07 08:43:11

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend