Tampung Anak Yatim Dhuafa, Ponpes Darul Falah Terima Bantuan Sarana Prasarana Rumah Yatim

Bantuan sarana prasana diberikan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara, pada Kamis (11/2). Bantuan diberikan bagi Pondok Pesantren Darul Falah yang berada di Desa Lama, Pasar 13, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Berdasarkan informasi dari salah satu Relawan Rumah Yatim Sumut, Ibnu mengatakan, bantuan yang diberikan berupa bahan material bangunan dan karpet. Bantuan ini untuk membantu memenuhi kebutuhan operasionalnya.

“Ya bantuan ini juga sebagai upaya mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa yang ada di Ponpes, agar mereka semakin nyaman dalam belajarnya,” tambah Ibnu.

Menurutnya, sarana prasarana yang ada di Ponpes ini memang sudah banyak yang cukup rusak. Oleh sebab itu, Rumah Yatim membantu memperbaikinya.

“Murid di Ponpes tersebut tidak dipatok biaya, sehingga terkadang pihak Ponpes tidak memiliki dana yang cukup untuk menunjang kegiatan belajar mengajar,” jelasnya.

Ia berharap, apa yang Rumah Yatim berikan bisa dipergunakan sebaik mungkin. Serta menambah semangat belajar anak, juga meningkatkan prestasinya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend