Tampung Yatim Dhuafa, Tiga Ponpes di Pandeglang Dapat Bantuan Ifthar dan Sahur dari Rumah Yatim

Rumah Yatim area Jabodetabek saat ini tengah gencar menyalurkan program ifthar dan sahur Ramadhan di berbagai wilayah.

Terbaru, Rumah Yatim sukses menyalurkan program tersebut di tiga pondok pesantren yang berada di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Ketiga ponpes tersebut diantaranya Ponpes Al Inayah, Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Pandeglang. Kedua Ponpes Jamiyatul Mubtadi, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cibaliung, Pandeglang. Ketiga Ponpes Hudayatul Mutaalimin, Desa Cibarat, Kecamatan Munjul, Pandeglang

Masing-masing dari ketiga ponpes tersebut mendapat bantuan sembako dan bingkisan lebaran.

Diutarakan Ali, salah satu relawan Rumah Yatim Jabodetabek, ketiga ponpes ini berada di wilayah pelosok. Mayoritas para santrinya berstatus yatim dan kurang mampu.

Pihak ponpes menggratiskan biaya pendidikan kepada para santri, supaya mereka tetap bisa mempelajari ilmu agama islam meskipun merekq hidup dalam keterbatasan ekonomi.

Rumah Yatim memberikan bantuan tersebut untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup para santri dan pengurus di bulan Ramadhan ini. Adapun banyaknya bantuan yang diberikan disesuaikan dengan jumlah para santri dan pengurus masing-masing ponpes.

“Meskipun jarak yang kami tempuh untuk sampai kesana sangat jauh dikarenakan masing-masing ponpes berada dinpelosok. Namun, kami sangat senang karena mendapat sambutan yang sangat baik dari pihak ponpes, rasa lelah kami pun seakan hilang ketika melihat kebahagiaan mereka ketika menerima bantuan ini,” ujar Ali.

Ali berharap, bantuan paket ifthar dan sahur ini bisa memberikan manfaat, berkah serta bisa meningkatkan semangat mereka dalam beribadah di bulan suci ini.

Diketahui, ponpes Al Inayah, Jamiyatul Mubtadi dan Hudayatul Mutaalimin merupakan tiga dari puluhan pondok pesantren di Banten yang sudah menjadi pondok pesantren binaan Rumah Yatim.

Sudah banyak bantuan yang disalurkan Rumah Yatim bagi ketiga ponpes tersebut, beberapa diantaranya, merenovasi ponpes, membangun MCK layak, memberikan bantuan sarana prasarana guna menunjang kegiatab belajat mengajar santri dan masih banyak lagi.

Bantuan tersebut diberikan sebagai wujud dukungan dan kepedulian Rumah Yatim terhadap lembaga pendidikan dan anak yatim dhuafa di Indonesia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend