Tangis Haru Umi Qoriah Saat Terima Bantuan dari Rumah Yatim Sumut

Ketika menerima bantuan tunai biaya hidup dan sembako dari Rumah Yatim cabang Sumatera Utara, Umi Qoriah begitu terharu sampai meneteskan air mata, ia tak menyangka jika Rumah Yatim akan kembali berkunjung ke kediamannya dan memberikannya bantuan yang begitu banyak.

“Saya sudah tak dapat menahan keluarnya air mata karena begitu haru dan bahagia atas semua nikmat yang telah diberikan. Nikmat dan berkah yang sungguh luar biasa bagi kami sekeluarga. Hanya Rasa Terima kasih dan doa syukur saya panjatkan kepada sang pencipta atas limpahan Rahmat dan Hidayah yang diberikan kepada kami. Terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang begitu peduli kepada keluarga kami,” papar Umi Qoriah.

Umi Qoriah merupakan perempuan yang hebat, seorang diri ia merawat keempat anak yatimnya di rumah kontrakan sederhana di Ibu Qoriah, Jln Garu 1, Gg Cempedak, Kelurahan sitirejo III, Kec Medan Amplas, Kota Medan.

Sepeninggal suaminya 7 bulan lalu, ia mesti banting tulang melakukan segala cara agar bisa membayar uang kontrakan dan membeli makanan untuk anak-anaknya.

“Sehari-harinya Umi Qoriah menitipkan kacang dan aneka kerupuk di beberapa warung. Setelah itu ia melanjutkan kegiatan dengan mencari barang bekas sembari menggendong si bungsu,” ungkap Ibnu salah satu tim relawan Rumah Yatim Sumut.

Ibnu menuturkan jika anak-anak Umi Qoriah masih kecil-kecil. Anak pertamanya bernama Keisha Aulia 13 tahun, kedua bernama Anggun Suryani 8 tahun, ketiga Jenny Annanda 5 tahun dan si bungsu Syahila Anggraini 9 Bulan. Karena kondisi tersebut, anak-anak Umi Qoriah tumbuh menjadi anak yang sabar dan tegar.

“Alhamdulillah Umi Qoriah dan anak-anaknya sangat senang ketika menerima bantuan ini, semoga bantuan ini bisa meringankan bebannya dan menjadi kebahagiaan untuk Umi Qoriah dan anak-anaknya, kami juga berharap bantuan ini bisa menambah semangat Umi untuk terus berjuang menghidupi keempat anaknya,” tutup Ibnu.

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend