Terdampak Pandemi, 100 Buruh di Aceh Besar Dapat Bantuan Rumah Yatim

Sebanyak seratus paket sembako disalurkan Rumah Yatim Cabang Aceh bagi masyarakat prasejahtera di dua lokasi, pada Selasa (22/12). Lokasi pertama, di Gampong Lampasi Engking, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar. Lokasi kedua, di Gampong Naga Umbang, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin mengatakan, masing-masing lokasi berjumlah 50 paket sembako. Mayoritas para penerima manfaat merupakan buruh harian lepas, yang mana sejak pandemi Covid-19 penghasilannya menurun drastis.

“Mereka mengaku sangat merasakan dampak dari pandemi, mereka semakin sulit mencari nafkah karena pengarub ekonomi masyarakat yang kurang berjalan,” paparnya.

Ikin -sapaan akrabnya merasa bersyukur, masyarakat yang menerima bantuan begitu antusias. Pasalnya, mereka sangat membutuhkan bantuan ini untuk menghidupi keluarganya di rumah.

Tak jarang, kata dia, banyak dari mereka yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok harian. Oleh karenanya, bantuan ini harapannya bisa bermanfaat dan meringankan beban ekonomi mereka.

“Meski bantuan yang diberikan tidak seberapa, semoga menjadi berkah bagi semua. Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah peduli,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend