Terdampak Pandemi, Anak-anak di Banjarmasin Terima Bantuan Bahan Pokok

Dampak pandemi Covid-19 hingga kini masih dirasakan masyarakat, khususnya di sektor ekonomi. Untuk itu, Rumah Yatim area Kalimantan Selatan menyalurkan santunan berupa Bahan Pokok untuk membantu mereka yang kurang mampu.

Bantuan tersebut, disalurkan kepada masyarakat di kawasan Jalan Pangeran Hidayatullah, RT/RW 017/001, Desa Benua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kabupaten Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam penyaluran bantuan Bahan Pokok yang dilakukan pada Rabu, 25 November 2020 tersebut, sedikitnya ada 50 warga yang menerima manfaat. Mereka terdiri dari anak yatim dan dhuafa.

“Sebagian besar dari mereka adalah anak yatim dan dhuafa yang merupakan anak non mukim dan anak Bimbel dari Rumah Yatim,” terang Relawan Rumah Yatim area Kalimantan Selatan, Novianti.

Novianti mengungkapkan, anak-anak tersebut sudah 1,5 tahun menjadi anak non mukim dan anak Bimbel di Rumah Yatim. Mereka terdiri dari kelas 1 hingga 6 SD, dengan latar belakang pekerjaan orang tuanya sebagai buruh serabutan.

Menurutnya, pandemi Covid-19 sangat berdampak bagi banyak masyarakat, khususnya orang tua dan anak-anak. Terlebih, mereka berasal dari keluarga yang tergolong kurang mampu.

“Jadi, Rumah Yatim memberikan bantuan Bahan Pokok kepada anak-anak tersebut yang secara tidak langsung juga mengurangi beban orang tuanya untuk memenuhi kebutuhan pokok hidupnya,” tandas Novianti.

Jurnalis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend