Terinspirasi Rumah Yatim, Pemkab Pandeglang Ajak Masyarakat Bersedekah

Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat mengaku terinspirasi dan termotivasi dari Rumah Yatim untuk mengajak warganya bersedekah.

Hal tersebut disampaikan saat Sekda Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat saat menyampaikan sambutan di acara Grand Launching Human Development Index Program yang diselenggarakan oleh Rumah Yatim di Masjid At Taqwa, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banteng.

“Saya mengatasnamakan Pemkab Pandeglang mungkin terinspirasi dan termotivasi untuk mengajak masyarakat untuk bersedekah yang nantinya kita berikan kepada yang membutuhkan,” ungkapnya.

Taufik sapaan akrab Sekda Pandeglang, dirinya menganalogikan jika setengah dari masyarakat yang berada di Kecamatan Cikeusik dapat bersedakah sebesar Rp 10 ribu, maka jumlahnya akan sangat banyak.

“Sebut saja di Kecamatan Cikeusik ini terdapat 4.500 penduduk, terus setengah dari mereka dapat bersedekah sebesar Rp 10 ribu, maka jumlahnya Rp 22.500.000. Saya pikir jumlah tersebut cukup untuk membantu warga yang tidak mampu di satu kecamatan tersebut,” papar Taufik.

Pada akhir sambutan, Taufik mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim atas partisipasinya dalam membangun Kabupaten Pandeglang.

“Atas nama Pemkab Pandeglang, saya ucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim karena telah membantu kami dalam membangun Kabupaten Pandeglang dan juga telah membantu masyarakat kami yang kurang mampu,” tutupnya.

Selain dihadiri Oleh Sekda Pandeglang, acara Grand Launching Human Development Index Program turut dihadiri pula oleh Kapolsek Cikeusik IPTU Cecep Sudrajat, Danramil 0116 Letda Inf. Purgiarto, Kepala UPT Puskesmas Cikeusik Iyot Sadiah dan Camat Cikeusik Wahyu Awaludin.

Achmad Nugraha

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend