Tetap Istiqomah Berdakwah, Sejumlah Dai Dapat Apresiasi dari Rumah Yatim

tetap-istiqomah-berdakwah(1)

Hanya sebagian kecil orang rela mengorbankan waktu dan tenaganya. Terutama untuk kesejahteraan umat dan pendidikan agama bagi anak-anak dan masyarakat. Itulah yang terus dilakukan oleh tiga dai di Desa Purwodadi Simpang, Kecamatan Tanjung Bindang, Kabupaten Lampung Selatan.

Untuk memberikan apresiasi atas dedikasinya di jalan agama, ketiganya mendapatkan santunan dari Rumah Yatim Cabang Lampung. Santunan tersebut diberikan agar ketiga dai tersebut tetap bersemangat dalam memberikan ajaran agama dan nilai-nilai kebaikan di tengah masyarakat.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Herman, ketiganya pantas mendapatkan apresiasi baik secara materi maupun nonmateri. Karena, selama ini telah istiqomah memberikan pendidikan diniyah, khususnya kepada anak-anak di daerah tersebut. Santunan dari Rumah Yatim, kata dia, hanya simbolis agar ketiganya tetap bersemangat.

Mereka tetap ikhlas walaupun tidak mendapatkan upah yang cukup,” ujar Herman, Sabtu (14/9).

Ia berharap, besar kecilnya bantuan dari Rumah Yatim bukan menjadi nilai yang dilihatnya. Akan tetapi, ini sebagai bentuk penghargaan bagi ketiga dai yang telah tulus menjalankan tugas mulia sebagai guru bagi masyarakat terutama dalam hal nilai agama.

Mudah-mudahan besar kecilnya bantuan ini bisa tetap mendukung dan memberikan semangat yang lebih kepada para dai,” kata Herman.
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend