Tidak Hanya Bantuan Kitab, Rumah Yatim Juga Bantu Renovasi Masjid Nurul Iman

Bangunan Masjid Iman masih dalam tahap renovasi, sehingga dalam menjalankan aktivitas keagamaannya sedikit terganggu dan terasa kurang nyaman. Rumah Yatim Area Jawa Barat mengunjungi Masjid Nurul Iman di Jalan Herkules Raya, No. 13, Cimahi Selatan, untuk memberikan bantuan renovasi masjid, Sabtu (23/2).

Kasi Pemberdayaan Jabar Solehudin menuturkan, adapun bantuan yang diberikan berupa bahan material untuk menunjang perbaikan masjid agar cepat selesai. Dikarenakan jamaah di masjid tersebut cukup banyak, sehingga pengajian yang rutin diadakan setiap minggunya sedikit terhambat.

“Awalnya ngasih bantuan kitab, ketika lihat kondisinya sekalian ngasih bantuan renovasi masjid juga, yang dibutuhkan itu semen, pasir, cat dan keramik,” ungkapnya.

Hadirnya bantuan ini juga diapresiasi positif oleh para DKM, mereka mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim.  Oleh karena itu, kata dia, Rumah Yatim telah berupaya menutupi kekurangan yang ada pada Masjid Nurul Iman. Ia berharap adanya bantuan ini perbaikan masjid bisa cepat selesai. Agar para jamaah bisa menjalankan ibadahnya dengan nyaman. Karena jika sudah rapi akan terasa nyaman digunakan.

Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat yang akan melangsungkan ibadahnya di Masjid Nurul Iman. “Semoga ini bermanfaat dan berkah untuk masyarakat di sini. Mudah-mudahan bisa lebih nyaman dan bersih,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend