Tips Jitu dari Ima Husnul Khotimah Agar Terbiasa Bangun di Sepertiga Malam

Anak asuh Rumah Yatim Cabang Cemara, Bandung terbiasa bangun di sepertiga malam untuk melaksanakan shalat tahajud. Biasanya sesudah shalat tahajud, mereka melanjutkan kegiatan dengan mendoakan keluarga, Rumah Yatim dan para donatur. Setelah itu, mereka melanjutkan kegiatan dengan tadarus, hafalan, shalat subuh berjamaah, shalat isyraq, piket dan siap-siap untuk sekolah.

Dikatakan ibu asrama Rumah Yatim Cemara, Azizah, dari keseluruhan anak asuh yang sudah terbiasa bangun di sepertiga malam, ada seorang anak asuh yang dikenal selalu paling pertama bangun dan rajin membangunkan temannya.

Ia adalah Ima Husnul Khotimah (17), setiap hari, Ima selalu bangun paling dulu dan langsung membangunkan temannya. Selain dikenal sebagai anak asuh yang paling dulu bangun, ia pun dikenal sebagai anak asuh yang paling rajin dalam urusan belajar, piket, maupun hafalan Alquran. Di angkatan sekolahnya, ia mendapat peringkat pertama jumlah hafalan terbanyak, yakni 7 juz.

“Alhamdulillah, Ima itu selain berprestasi di bidang akademik, ia juga berprestasi di bidang kediniyyahan, akhlak Ima pun bagus, patut untuk dicontoh,” ungkap Azizah (12/03)

Setelah ditanya Jajang mengenai tips bangun tahajud, Ima menjawab jika ia selalu tidur diawal waktu, kalo tidak ada lagi kegiatan ia selalu langsung tidur, selain itu Ima selalu membiasakan wudhu dulu sebelum tidur, ia pun tak lupa berdoa agar dibangunkan di sepertiga malam.

Azizah beserta pengurus lainnya sangat bangga kepada Ima, ia berharap anak asuhnya ini bisa terus Istiqomah melakukan kebiasaan ini, ia pun berharap anak asuh lainnya bisa mencontoh kebiasaan baik Ima.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend