Uang Saku Dibagikan Guna Bantu Pendidikan Ratusan Siswa di Desa Leuwibatu


Rumah Yatim Regional Jabodetabek telah menyalurkan bantuan uang saku pendidikan bagi 130 siswa prasejahtera. Penyaluran tersebut dilakukan di Yayasan Al Awwaliyah, Kampung Kawungluwuk, Desa Leuwibatu, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Menurut relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan, bantuan uang saku tersebut diberikan kepada siswa tingkatan sekolah dasar dan menengah pertama. Karena, seluruh siswa merupakan anak-anak dari keluarga prasejahtera.

“Mayoritas mereka dari keluarga kurang mampu, ditambah kondisi sekolah juga satu-satunya menjadi akses pendidikan di sana,” papar Ali.

Ia mengungkapkan, pembagian bantuan uang saku dilakukannya pada saat jam istirahat. Hal itu membuat antusias anak sangat terlihat, terutama bagi mereka yang sangat jarang mendapatkan bekal sekolah. Bantuan ini, kata Ali, untuk memenuhi kebutuhan harian anak saat sekolah.

“Kami berikan karena tidak sedikit dari mereka jarang sekali dapat uang jajan, jadi semoga bisa semakin semangat dengan uang saku ini,” ungkapnya.

Selain itu, di sisi lain bantuan uang saku pendidikan ini bisa meringankan beban pengeluaran orangtua anak. Agar, dapat dipergunakan untuk kebutuhan lainnya. Hal itu juga, agar anak tetap dapat bersekolah dan bisa terpenuhinya kebutuhan pendidikan.

“Bisa membantu meringankan beban orangtua wali untuk kebutuhan uang sakunya,” tutup Ali.
Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend