Uang Saku Pendidikan Rumah Yatim Bantu 124 Anak Yatim Dhuafa di Mulya Asri

Rumah Yatim Cabang Lampung memberikan bantuan uang saku pendidikan kepada 124 anak yatim dan dhuafa di Desa Mulya Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kamis (27/6) lalu. Uang saku tersebut diberikan untuk memenuhi kebutuhan bekal harian sekolah anak.

Hal itu ditegaskan Penanggung Jawab kegiatan, Desi, seluruh anak memang dari keluarga kurang mampu. Terutama yang sudah ditinggal oleh ayah maupun ibunya. Saat ini seluruh penerima manfaat terdaftar sebagai siswa di sejumlah sekolah dari tingkatan sekolah dasar hingga menengah atas.

“Karena anak tersebut merupakan anak-anak kurang mampu dan ada pula yang yatim atau piatu,” tegas Desi.

Ia menambahkan, pemberian bantuan uang saku tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan anak. Baik untuk bekal sekolah anak maupun untuk persiapan memasuki ajaran baru mendatang. Agar, anak-anak kurang mampu tersebut tetap semangat dengan terpenuhinya kebutuhan mereka.

“Harapannya untuk meringankan beban mereka dan semoga mereka lebih bersemangat dalam proses pembelajaran,” ujarnya.

Selain itu, kata Desi, di daerah tersebut juga direalisasikan sejumlah bantuan bagi masyarakat kurang mampu. Meliputi pembagian paket sembako, peduli sesama, biaya hidup, santunan untuk dai dan guru, serta sebagian anak-anak pula mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend