Upaya Rumah Yatim Jadikan Anak Asuhnya Generasi Cinta Al Qur’an

Rumah Yatim terus berupaya agar anak asuhnya menjadi generasi islami Cinta Al Qur’an. Salah satunya dengan membiasakan anak asuh melakukan kegiatan tadarus Al-qur’an selepas shalat tahajud dan shalat wajib.

Tidak hanya itu, Lembaga Amil Zakat ini pun membiasakan anak asuhnya untuk menulis dan menghafal ayat Al qur’an.

” Di zaman yang semakin maju ini, membentengi anak dengan Al Qur’an merupakan hal yang penting, kami ingin mereka setiap harinya terbiasa berinteraksi dengan Al Qur’an dan menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup mereka, ” ungkap Dedi salah satu kepala asrama Rumah Yatim, Rabu (04/02).

Dedi pun mengatakan jika, ia dan pengurus lainnya melakukan beragam upaya agar anak asuhnya tetap istiqomah melakukan pembiasaan ini.

” Namanya juga anak-anak, kadang-kadang mereka bosan dengan kegiatan yang dilakukan berulang-ulang. Oleh karenanya kami melakukan berbagai upaya seperti memberikan mereka motivasi, membuat permainan dan mengmengajak mereka melakukan tadarus atau hafalan di luar asrama, ” terang Dedi.

Dedi berharap, kegiatan ini bisa menjadi suatu pembiasaan untuk anak asuhnya dan menjadikan mereka generasi islami pecinta Al Qur’an.

Jurnalis : Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend