Usai Mudik Lebaran, Anak Asuh Kaliurang Kembali Ke Asrama dan Kembali Jalani Rutinitas Asrama

Usai menjalani libur Hari Raya Idul Fitri dan mudik ke kampung halamannya masing-masing, anak asuh Rumah Yatim Kaliurang Yogyakarta kembali menjalani rutinitas asrama yang telah ditetapkan oleh tim Kemandirian Yatim dan Dhuafa (KYD) Rumah Yatim.

Hal itu dilakukan agar anak-anak tetap istiqomah menjalani kegiatan kediniyahan serta tidak lupa terhadap materi yang sudah diajarkan saat di asrama, terutama hafalan Al Qurannya.

Seperti yang dikatakan ibu Asrama Rumah Yatik Kaliurang, Aryani atau sering disapa umi Yani, menuturkan, anak asuh Asrama Kaliurang kembali ke asrama pada Minggu (8/5) lalu. Namun pada tanggal tersebut hanya sebagian besar yang sudah kembali ke asrama. Beberapa anak ada yang pulang tanggal 9 dan 10 dikarenakan mereka mendapatkan tiket keretanya tanggal segitu.

Adapun rutinitas asrama yang dijalankan di antaranya murojaah hafalan, shalat tahajud, shalat dhuha, puasa sunah Senin Kamis, dzikir pagi petang, hafalan hadits dan hafalan doa harian.

Rangkaian kegiatan tersebut sudah menjadi pembiasaan bagi anak asuh di asrama.

Umi Yani melanjutkan, selama anak asuh pulang kampung, pihak pengurus tetap memantau kegiatan mereka agar dimanapun mereka berada, pembiasaan selama di asrama tetap dilakukan anak asuh.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend