Wakaf Al Quran Rumah Yatim Dukung Semangat Yatim Dhuafa di Dayah Tahfizul Quran An-Nur Menghafal Al Quran

Rumah Yatim cabang Aceh menyalurkan 30 paket wakaf Al Quran kepada Dayah Tahfizul Quran An-Nur yang berada di Gampong Tanjong, Kecamatan Lhok Nga, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (23/3).

Bantuan ini diberikan untuk mendukung kegiatan belajar Al Quran dan menghafal para santri. Selain itu, bantuan diberikan sebagai bentuk ikhtiar Rumah Yatim dalam memberantas buta huruf Al Quran di berbagai wilayah, salah satunya Provinsi Aceh.

Menurut penuturan Sodikin selaku kepala cabang Rumah Yatim Aceh, mayoritas para santri disana adalah anak yatim dan prasejahtera, sehingga para santri pun tidak dikenakan biaya sama sekali untuk belajar, alias gratis.

Semangat para santri pun sangat tinggi dalam belajar agama, Al Quran maupun menghafal Al Quran, meskipun keberadaan Al Quran di Dayah terbatas serta kondisinya sudah rusak dan beberapa Al Quran sudah sulit terbaca.

“Untuk itu bantuan Wakaf Al Quran ini sangat tepat diberikan kepada Dayah Tahfizul Quran An-Nur, mudah-mudahan wakaf Al Quran ini bisa digunakan sebaik mungkin, menjadi berkah serta bisa menambah semangat anak-anak dalam belajar dan menghafal Al Quran,” tutur Sodikin.

Sementara itu menurut penuturan ustadzah Syarikah salah satu pengajar di Dayah Tahfizul Quran An-Nur menjelaskan, bahwa keberadaan mushaf baru memang sangat penting bagi mereka. “Karena kondisi Al-Qur’an yang sudah tak layak masih tetap dipakai, mau enggak mau, ya akhirnya tetap dipakai. Ada yang lusuh bahkan sobek,” jelasnya.

Ia berharap, wakaf Al Quran ini bisa menambah semangat para santri dalam belajar maupun menghafal Al-Quran. “Semoga wakaf Al Quran ini juga menjadi amal jariyah bagi pewakif yang telah bersedia mewakafkan sebagian harta terbaik mereka, terima kasih kepada Rumah Yatim dan para muwakif yang telah memberikan bantuan ini,” tutupnya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend