Gubernur Sulawesi Selatan Apresiasi Gerakan Berkurban Rumah Yatim

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Apresiasi Gerakan Berkurban Rumah Yatim

Sebentar lagi umat muslim akan memasuki Hari Raya Idul Adha 1441. Biasanya, perayaan idul adha diiringi dengan kegiatan berkurban. Namun tahun ini terasa sangat berbeda dengan perayaan sebelumnya, sebab pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Kondisi ini pula menyebabkan jumlah orang yang berkurban menjadi berkurang, sebab seluruh masyarakat merasakan dampak yang cukup besar akibat pandemi Covid-19. Namun hal itu tentu tidak menyurutkan semangat Rumah Yatim untuk berkurban dengan yang terbaik.

Dalam rangka menyambut hari raya idul adha, salah satunya Rumah Yatim Cabang Makassar mengikuti rapat koordinasi pencanangan gerakan ‘Teladan Berkurban Nasional’ di Rumah Dinas Gubernur Sulsel, Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (29/7).

Dalam kegiatan tersebut, Rumah Yatim menyampaikan akan turut serta berdonasi menyalurkan daging kurban kepada masyarakat sekitar. Selain itu, pada saat yang bersamaan Rumah Yatim memberikan simbolis donasi kurban kepada Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dan secara virtual kepada Wakil Bupati Purbalingga, serta Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Estimasi sampai hari H yaitu 3 ekor sapi dan 8 kambing,” tutur Kepala Cabang Rumah Yatim Makassar, Windi Suwandi.

“Gubernur Sulsel, mengapresiasi kepada Rumah Yatim yang sudah ikut berdonasi. Sebab di Indonesia terjadi penurunan berkurban karena pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Meski saat ini jumlah hewan kurban belum mencapai target, namun Rumah Yatim Cabang Makassar akan terus berupaya melakukan pendekatan kepada para donatur agar ikut serta berkurban melalui Rumah Yatim.

“Kami terus melakukan pendekatan kepada para donatur untuk berkurban bersama Rumah Yatim, karena melalui Rumah Yatim salah satu bentuk kurban yang efisien,” tuturnya.

“Karena dari mulai proses pemilihan, pemotongan dan sampai didistribusikan daging hewan akan dilakukan oleh Rumah Yatim,” tandasnya.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend