Warga Lembah Sari Sukacita Sambut Persemian Mushola Al Jihad

Waraga Lembah Sari Sukacita Sambut Persemian Mushola Al Jihad

Warga Dusun Lembah Sari menyambut dengan sukacita peresmian Mushola Al Jihad di Dusun Lembah Sari, Kelurahan Silau Dunia, Kecamatan Silay Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Seluruh warga tumpah ruah dalam balutan peresmian yang dibungkus secara sederhana dan kekeluargaan. Tiap warga, mempunyai andil dalam berdirinya mushola tersebut mulai dari peletakan batu pertama hingga bisa digunakan saat ini.

Kini masyarakat setempat bisa menggunakannya dengan leluasa. Baik itu untuk beribadah salat lima waktu, maupun kegiatan islami lainnya. Kepala Dusun Lembah Sari, Krisno Heryanto mengatakan, dengan adanya mushola di wilayahnya warga tidak harus lagi berjalan kaki hingga 2 KM untuk melaksanakan salat berjamaah.

“Kami engucapkan yang sebesar-besarnya kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah membantu membangun mushola di dusun kami. Semoga mendapatkan pahala yang sebesar-besarnya dari Allah,” ungkapnya, disela-sela kegiatan peresmian Mushola Al Jihad, Minggu (14/6).

Sementara itu, tokoh masyarakat di Dusun Lembah Sari, Muhammad Musisi mengaku berjanji akan memakmurkan mushola Al Jihad. Seperti untuk kegiatan salat lima waktu, pengajian, dan sebagai sarana belajar anak-anak.

“Semoga diberikan pahala yang berlipat kepada Rumah Yatim dan para donatur,” imbuhnya.

Selain itu, anak-anak di dusun Lembah Sari pun mengaku begitu bersyukur kepada Rumah Yatim dan para donatur karena telah memfasilitasi mereka untuk belajar.

“Alhamdulillah setelah Mushola ini dibangun kami tidak perlu jauh lagi untuk belajar mengaji,” tutur salah satu anak kepada Rumah Yatim di sela-sela peresmian yang dilakukan pada Sabtu (14/6) kemarin.

 

 

 

Penulis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend