Warga Desa Kali Jambe Dapat Bantuan Rumah Yatim Tegal

Kediaman Ketua RT 01 di RW 01 Desa Kali Jambe, Sutrisno, menjadi pilihan Rumah Yatim Tegal untuk menjadi tempat berlangsungnya pembagian sembako untuk wilayah Kecamatan Tarub. Warga berbondong-bondong mendatangi kediamannya.

Mayoritas warga adalah para lansia dan janda, karena menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman kriteria mustahik itulah yang paling diprioritaskan selain karena mereka kebanyakan sudah tidak punya penghasilan. Mereka pun kebanyakan hidup di bawah garis kemiskinan.

“Untuk data kami memintanya dari pihak RT dan kebanyakan data yang kami dapatkan adalah lansia dan janda,” ungkapnya.

Pembagian sembako ini diberikan kepada 100 orang. Selain sembako, pada kesempatan itu pun Rumah Yatim Tegal memberikan santunan biaya hidup untuk 25 mustahik. Menurut Sutrisno, daerahnya merupakan daerah perkotaan dengan kebanyakan bekerja sebagai buruh serabutan. “Meski sepertinya warga kami terlihat warga yang mampu, tapi sebenarnya mereka tidak mampu,” tuturnya.

Sutrisno mengucapkan banyak terima kasih, karena Rumah Yatim sudah mau bersilaturahmi dan memberikan bantuan untuk warganya. “Alhamdulillah baru kali ini dapat bantuan dari Rumah Yatim, terima kasih banyak karena sudah memberikan bantuan,” ungkapnya.

Selain warga prasejahtera, ada perhatian lain yang Jajang lihat di daerah ini, karena ada beberapa anak yatim yang layak untuk mendapatkan bantuan. Namun sebelum bantuan itu diberikan, Jajang berencana akan menyurveinya terlebih dahulu.

“Ada beberapa anak yatim yang akan kami berikan bantuan tapi untuk memastikan kebenarannya kami akan menyurveinya, jadi untuk bantuannya kami pending dulu dan akan menuju tempat lain terlebih dahulu,” jelas Jajang.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-07-06 20:15:55

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend