Widayat: Ponpes Bisa Cetak Anak Muda Berakhlakul Karimah

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0610, Widayat, menyampaikan ucapan selamat atas peresmian bangunan Pondok Pesantren Darunnurain di Kampung Rancasari, Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (10/11). Ucapan itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam kegiatan peresmian.

Menurut Widayat, adanya pembangunan Ponpes Darunnurain sangat penting bagi masyarakat. Hal itu dikarenakan untuk mencetak anak muda yang berkarakter islami. Bahkan, di dalam sambutannya Widayat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Rumah Yatim, karena kegiatan tersebut bisa menjadi ladang ibadah.

“Sangat penting adanya bangunan ini, karena untuk mencetak anak muda yang berakhlakul karimah, serta bisa mengendalikan dan berpengaruh bagi global,” paparnya.

Laki-laki berpostur tegap ini juga mengatakan, pembangunan pesantren Darunnurain bisa mencetak generasi yang kuat dalam ideologi. Hal ini, kata dia, untuk menjaga keutuhan NKRI.

Di samping itu, sambung Widayat, Rumah Yatim tidak hanya memberikan bantuan di Desa Karyasari akan tetapi bisa menular ke daerah lainnya. “Mudah-mudahan bantuannya melebar ke desa lainnya,” ucapnya.

Apresiasi lainnya juga turut disampaikan oleh sejumlah kalangan dalam peresmian bangunan pesantren tersebut. Di antaranya datang dari aparatur kecamatan setempat, Dedi. Di kesempatan sambutannya, ia bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim.

“Saya mewakili pak Camat mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Rumah Yatim dengan adanya Ponpes megah ini,” ucap Dedi.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend