Yatim dan Dhuafa di Klambir Antusias Terima Bantuan Rumah Yatim

Puluhan anak yatim dan dhuafa di Jalan Klambir V, Gang Kesatria, No. 27, Tanjung Gusta, Medan Helvetia, antusias saat menerima santunan biaya hidup yang disalurkan Rumah Yatim Cabang Medan, Minggu (24/3). Bantuan ini diberikan sebagai upaya membantu meringankan beban biaya hidup sehari-hari bagi anak-anak.

Kepala Cabang Medan Dasep menuturkan, selain meringankan beban biaya hidup, bantuan ini juga bisa digunakan untuk membayar tunggakan SPP sekolahnya. Serta untuk memenuhi kebutuhan sekolah lainnya. Sebanyak 23 anak telah menerima santunan tersebut dengan penuh suka cita.

“Bantuan biaya hidup ini sifatnya menyambung hidup, jadi kalau mencakup hidup itu banyak. Jadi bagaimana caranya anak-anak ini dapat menyambung hidupnya untuk tetap bersekolah,” ungkapnya.

Seperti yang diketahuinya, permukiman anak-anak tersebut berada dekat dengan perlintasan kereta api. Sehingga banyak masyarakat yang hidup seadanya dan termasuk di bawah garis kemiskinan. Ke depannya Rumah Yatim akan memberikan bantuan program Yatim Berprestasi (Yapres) atau ATM Mustahik.

Adanya bantuan ini sangat disambut antusias oleh anak-anak, karena bantuan ini baru pertama kalinya mereka dapatkan. Kendati demikian, ia berharap bantuan yang disalurkan ini dapat menambah semangat anak-anak dalam mengejar cita-citanya. Serta diharapkan mampu menyambung hidup dirinya bersama keluarganya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend