Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Sejahterakan Ibu Puput Penjual Keripik yang Berjuang Hidupi Kedua Anak Yatimnya

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 5

Pada Senin, (22/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah melaksanakan penyaluran program kemanusiaan bantuan biaya hidup untuk Bu Puput. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Bantuan yang diberikan ialah berupa uang tunai yang langsung disalurkan di rumahnya yang beralamat di Jl. Perjuangan I, Kel. Suka Damai, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Ibu Puput (40) adalah seorang sosok ibu yang hebat yang berjuang demi menghidupi kedua anaknya seorang diri. Suaminya telah meninggal dunia sejak 3 tahun yang lalu sedangkan kedua anaknya masih sangat kecil, Ridho(6) dan Kanza (5). Selain menghidupi anaknya dia juga harus merawat ibunya yang sudah berusia 80 tahun. 

 

Ibu Puput setiap hari membeli keripik ke pembuat keripik sebanyak 20 bungkus, lalu ia jual kembali dengan harga Rp13.000 per bungkusnya. 

 

Ibu Puput biasanya berkeliling sejauh 2 sampai 3 km setiap hari. Sedangkan upah yang diperoleh tidaklah menentu tergantung dari banyaknya keripik yang laku terjual. 

 

Ridho anak sulung dari ibu Puput harus berjalan kaki sejauh 2 km pada saat berangkat dan pulang sekolah. 

 

Ridho juga menderita penyakit kulit, dia harus berobat apabila penyakitnya kambuh. Terlebih lagi adiknya sebentar lagi akan masuk sekolah dan membuat bu Puput semakin kebingungan. 

 

Bu Puput sangat bahagia dan bersyukur sekali bisa mendapatkan santunan tunai dari Rumah Yatim Sumatera Utara dan juga para donatur. Sehingga kebutuhan hidup sehari-hari bersama anaknya dapat tercukupi. 

 

"Saya sangat berterima kasih kepada para donatur Rumah Yatim yang sudah mau dalam membantu saya, semoga selalu diberi kesehatan selalu dan lapang rezekinya," ujar Bu Puput.

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Bu Puput, serta bisa mendatangkan keberkahan bagi para donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu