Home / Rubrik / Berita

Berkat Dapat Bantuan Biaya Hidup dari Rumah Yatim Sumatera Utara, Rayhan Anak Yatim Pencari Rumput Berbahagia

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 6

Pada Ahad, (21/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah berhasil melaksanakan penyaluran program kemanusiaan bantuan biaya hidup tahap dua untuk Rayhan sebagai penerima manfaat.

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Tim relawan Rumah Yatim Sumatera Utara menyerahkan bantuan biaya hidup tersebut dengan mengunjungi kediamannya Rayhan yang beralamat di Desa Sihepeng, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

 

Adapun jenis bantuan yang diserahkan kali ini ialah berupa santunan uang tunai guna untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari Rayhan dan keluarganya. 

 

Ayah Rayhan telah meninggal dunia sejak 3 tahun lalu, Rayhan (14) bocah ini berusaha menggantikan sang ayah dan rela mencari rumput demi bisa bantu ibu, rawat kedua adiknya agar bisa terus sekolah.

 

Rayhan setelah pulang sekolah setiap hari ia bergegas untuk mencari rumput. Rumput yang dikumpulkannya tersebut yaitu untuk hewan ternak dan ia jual satu karungnya seharga Rp5.000, biasanya dalam sehari Rayhan hanya mampu mengumpulkan satu karung.

 

Rayhan juga mencari sayuran atau lalaban di hutan, lalu ia jual satu ikatnya Rp2.000. Namun jualannya memang tak banyak yang laku.

 

Rayhan, punya adik yang masih kecil. Nisa (11) dan Raysa (7)

 

Dengan penghasilannya tersebut ia gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti membayar listrik Rp20.000 per 2 minggu, sewa rumah Rp100.000 per bulan, ongkos sekolah adik-adiknya. 

 

Namun berkat diberikannya bantuan biaya hidup ini Rayhan sangat terbantu sekali dan senang karena akhirnya ia bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari keluarganya.

 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur Rumah Yatim yang sudah mau dalam membantu saya, semoga selalu diberi kesehatan dan lapang rezekinya," ujar Rayhan.

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Rayhan, beserta keluarganya dan menjadikan amal jariyah untuk para donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu