Home / Rubrik / Berita

Kegembiraan Jahira Bocah Yatim Piatu Penjual Keripik Dapatkan Bantuan Biaya Hidup dari Rumah Yatim Sumatera Utara

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 6

Pada Senin, (22/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara menyalurkan program kemanusiaan bantuan biaya hidup untuk Jahira. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Dengan jenis bantuan yang diberikan ialah berupa beras, minyak, gula, teh, susu, roti, sikat gigi, pasta gigi dan uang tunai yang langsung disalurkan di rumahnya, Jl. Sunggal, Kel. Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Jahira (6) adalah bocah yang kehilangan ayah dan ibunya di usia yang sangat belia. 

 

Ayahnya telah meninggal dunia 2 tahun yang lalu akibat kecelakaan yang dialaminya, sedangkan ibunya meninggal dunia ketika ia masih berumur 2 tahun sebab penyakit yang dideritanya. 

 

Saat ini ia tinggal bersama neneknya yang sudah tua, Wirdiana (60) hanya bekerja sebagai buruh cuci panggilan dengan upah yang tidak menentu. 

 

Demi membantu neneknya, Jahira berjualan keripik keliling milik tetangganya. Biasanya ia memeroleh upah 5 ribu sampai 10 ribu tergantung dari banyaknya keripik yang terjual oleh Jahira.

 

"Upah segitu gak cukup bang beli beras, aku sama nenek sering gak makan karena gak punya uang," ucap Jahira. 

 

Nenek Wirdiana bercerita Jahira setiap malam menangis karena merindukan ayah dan ibunya.

 

"Andai nenek bisa jalan jauh nak, nenek yang jualan keripik itu. Tapi, kaki nenek sering sakit jadi gabisa. Sedih nenek tiap malem lihat Jahira itu nangis terus," ucap nenek. 

 

Berkat bantuan biaya hidup ini Jahira dan neneknya sangat bersyukur dan senang sekali karena kebutuhan hidup sehari-hari mereka dapat terpenuhi. 

 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Rumah Yatim yang telah menyalurkan bantuan ini, dan juga kepada para donatur yang telah berdonasi, saya doakan untuk sehat selalu, dan menjadi keberkahan bagi kita semua," ujar Jahira.

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Jahira dan neneknya serta menjadikan amal jariyah untuk para donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu