Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Berikan Bantuan Peduli Sehat untuk Aura Anak Yatim Penderita Meningitis di Medan Tembung

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 4

Pada Senin, (22/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah berhasil menyalurkan program kesehatan bantuan peduli sehat untuk mendukung kesembuhan Aura. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Dengan jenis bantuan yang diberikan berupa santunan uang tunai yang langsung disalurkan di rumahnya Aura yang berlokasi di Gg. Ibu, Kel. Sidorejo, Kec. Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Aura adalah seorang remaja 15 tahun yang harus terbaring lemah di ranjangnya, sebab penyakit yang ia deritanya. Tepat 1 tahun yang lalu, ia harus merelakan masa remajanya karena harus menjalani operasi. 

 

Pada mulanya, Aura mengidap penyakit tipes. Namun, sesusah sembuh ia masih merasakan pusing di kepalanya. Saat diperiksa, ia mengidap meningitis dan harus menjalani pengobatan. 

 

Sekarang Aura dirawat oleh ibunya di rumah karena baru saja menjalani operasi di kepalanya. Sedihnya, Aura harus merasakan sakit yang luar biasa di kepalanya, dan di bagian perut sehingga kesulitan buang air besar.

 

Ayahnya telah meninggal dunia sejak 3 tahun yang lalu. Saat ini hanya ibunya lah yang menjadi tulang punggung keluarga. 

 

Ibunya, Fitria (45) hanya bekerja sebagai penjual kue keliling dengan upah yang diperoleh hanya Rp30.000 sampai Rp50.000 per hari tergantung dari banyaknya kue yang laku terjual.

 

Ibu Fitria mengatakan bahwa ia harus bolak-balik ke rumah sakit untuk sang anak supaya bisa sembuh.

 

Dengan bantuan peduli sehat dari Rumah Yatim Sumatera Utara membuat Aura menjadi sangat terbantu sekali, sehingga pengobatan yang dijalaninya dapat dilakukan dengan baik. 

 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada 

 para donatur Rumah Yatim yang sudah mau dalam membantu anak saya, semoga selalu diberi kesehatan selalu dan lapang rezekinya, aamiin," ujar ibu Aura.

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Aura, dan penyakit yang dideritanya segera diangkat oleh Allah SWT, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu