Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jabodetabek Sejahterakan Puluhan Masyarakat Miskin di Jaksel, Jaktim dan Bekasi

gambar-headline
Jabodetabek Post Views: 10

Pada Kamis, (25/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek berhasil menyalurkan program kemanusiaan bantuan biaya hidup untuk masyarakat yang membutuhkan. 

 

Bantuan yang diberikan adalah bantuan biaya hidup berupa uang tunai guna membantu memenuhi kebutuhan sehari hari puluhan masyarakat miskin di 3 wilayah penyaluran. 

 

Bantuan biaya hidup ini diserahkan secara langsung oleh tim relawan Rumah Yatim regional Jabodetabek diantaranya di Jl.Tegal Parang Rt04/04 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, lalu lokasi kedua di Kampung Buaran 3 Duren Sawit, Jakarta Timur. Dan dilanjutkan di lokasi ketiga di Kampung Kaliabang Gatet, Pejuang, Bekasi Jawa Barat. 

 

Puluhan mustahik yang diantaranya ialah para lansia, janda, dhuafa sangat bersyukur dan bahagia sekali bisa mendapatkan santunan tunai biaya hidup ini. 

 

Dengan diberikannya bantuan ini puluhan mustahik sangatlah merasa terbantu, dan berterima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim regional Jabodetabek yang telah mendistribusikan bantuan ini dan para donatur. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk puluhan mustahik, serta mendatangkan keberkahan bagi para donatur yang telah berbagi rezekinya dengan berpartisipasi dalam program ini. 

 

Dari Abu Hurairah ra, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “Tidak ada suatu hari pun ketika seorang hamba melewati paginya kecuali akan datang dua malaikat kepadanya dan salah satunya berkata; “Ya Allah berikanlah pengganti bagi siapa yang menafkahkan hartanya”, sedangkan yang satunya lagi berkata; “Ya Allah berikanlah kehancuran (kebinasaan) kepada orang yang menahan hartanya (bakhil)”. (HR. Bukhari – No. 1442 Fathul Bari) Shahih.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu