Rumah Yatim dan Teh Kotak Salurkan Alat Sekolah Bagi 60 Anak di Baduga

Tidak semua anak Indonesia memperoleh sarana pendidikan yang memadai. Seperti halnya yang dialami anak-anak prasejahtera di pelosok Jawa Barat, yakni di Kampung Baduga, Desa Gunungsari, Kacamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, yang sulit mendapat peralatan sekolah yang memadai karena keterbatasan ekonomi.

Atas kondisi itu, Rumah Yatim Area Jawa Barat bersama Teh Kotak menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah kepada 60 anak prasejahtera di wilayah tersebut, Kamis (25/7) lalu. Bantuan diberikan untuk mendukung kebutuhan sarana pendidikan bagi anak prasejahtera.

“Bantuan perlengkapan sekolah ini kan amanah dari Teh Kotak untuk membantu anak-anak kurang mampu yang membutuhkan bantuan sarana pendidikan,” terang Irwan, relawan Rumah Yatim.

Seperti diketahui, bahwa banyak sekali anak-anak yang hidup dalam keterbatasan. Para orangtuanya hanya bekerja sebagai buruh serabutan. Oleh karena itu, adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban para orangtuanya dalam memenuhi kebutuhan pendidikan anak.

Ia menambahkan, dalam hal ini Teh Kotak menyerahkan 500 paket peralatan sekolah kepada Rumah Yatim untuk dibagikan kepada anak-anak kurang mampu di wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. Salah satunya dibagikan kepada anak-anak di Kampung Baduga. Adanya bantuan tersebut langsung disambut antusias oleh anak-anak, karena belum pernah mereka dapatkan sebelumnya.

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend