1600 Berkah Qurban Akan Dibagikan untuk Keluarga Prasejahtera di Yogyakarta

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 H , Rumah Yatim Area Yogyakarta menargetkan akan menyalurkan ribuan berkah qurban kepada 1.600 keluarga prasejahtera di beberapa wilayah yang minim berqurban bahkan yang tidak ada pequrbannya.

Dipaparkan Nur Arifin selaku Manajer Area Rumah Yatim Yogyakarta, Rumah Yatim akan menyalurkan berkah qurban di wilayah Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo (meliputi Dusun Ponces, Gedong, Karang rejo, Nogosari dan Gunong Meling ). Ada sebanyak 410 keluarga akan menerima berkah tersebut.

Di wilayah Bonharjo, Samigaluh, Kulon Progo (meliputi Dusun Prengtali, Prenglarangan, Gebang, Kaliduren) ada sebanyak 340 keluarga. Di wilayah Hargomulyo, Gedang sari, Kab. Gunung Kidul (meliputi Pace B, Mangli) ada sebanyak 310 keluarga. Dan di wilayah Ngemplak, Windusari, Magelang ( eliputi Dusun Ngemplak) ada 160 keluarga.

Sisanya, berkah qurban tersebut akan diberikan kepada 400 anak asuh mukim & nonmukim Rumah Yatim dan warga tidak mampu di sekitar asrama Rumah Yatim Yogyakarta.

Arifin pun mengatakan, jika mayoritas penerima bantuan bermata pencaharian sebagai buruh tani, petani kecil dan buruh lepas.

“Untuk saat ini ada sekitar lima kambing dan tujuh sapi titipan dari para donatur. Semoga semakin hari semakin bertambah donatur yang menitipkan hewan qurbannya di Rumah Yatim Yogyakarta, agar azzam kami untuk membagikan 1.600 berkah qurban kepada 1.600 keluarga prasejahtera bisa terealisasi,” pungkasnya.

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-08-03 14:34:27

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend