200 Anak di Randudongkal Dapat Uang Saku Pendidikan dari Rumah Yatim


Meskipun bantuan yang diberikan Rumah Yatim tidak begitu besar, namun sangat berarti bagi ratusan anak di dua desa, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Sebanyak 200 anak prasejahtera di desa tersebut gembira saat mendapat bantuan uang saku pendidikan yang disalurkan pada Jumat (16/8) lalu.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman menuturkan, pemberian uang saku ini untuk membantu memenuhi kebutuhan uang jajan maupun kebutuhan pendidikan lainnya. Sedangkan kondisi dari ratusan anak-anak ini berasal dari latar belakang tidak mampu. Rata-rata pekerjaan orangtuanya hanya bekerja sebagai buruh cangkul dan kuli bangunan, sehingga layak untuk dibantu.

“Kebetulan kita dapat info dari warga sekitar, banyak anak yang terlantar karena kurang mampu orangtuanya, dan juga banyak sekali anak-anak yang putus sekolah,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, bantuan yang disalurkan di dua desa itu di antaranya Desa Rembul sebanyak 130 anak, dan Desa Kreyo, Kecamatan Randu Dongkal, Kabupaten Pemalang, sebanyak 70 anak.

Menurut informasi yang didapat, banyak anak yang hampir putus sekolah karena tidak ada biaya. Oleh karena itu adanya bantuan ini untuk mendukung kebutuhan biaya pendidikan anak-anak tersebut yang hidup dalam keterbatasan ekonomi.

Kedatangan tim Rumah Yatim pun disambut oleh raut keceriaan anak-anak yang sudah terlihat kala tim relawan tiba di lokasi. Kendati demikian, adanya bantuan ini diharapkan mampu menjadi motivasi ratusan anak untuk lebih giat belajar. Serta diharapkan mampu meringankan beban orangtuanya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend