200 Warga Banyuresmi Garut Rasakan Manfaat Kegiatan Layanan Kesehatan Rumah Yatim

Minggu (13/12) pagi, Rumah Yatim Area Jawa Barat menggelar acara pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk wilayah Kampung Burungayun, RT.04/RW.07, Desa Sukakarya, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

Acara pelayanan kesehatan dimulai pada pukul 09.00 di pelataran Pesantren Persis Burungayun Garut dan diikuti oleh 200 pendaftar. Warga yang hendak memeriksakan diri dan keluarganya cukup mendaftarkan diri dengan menyertakan Kartu Keluarga (KK) untuk keperluan pendataan.

Bripka Samin, selaku Babinkamtibmas, menyampaikan dukungannya atas acara pelayanan kesehatan yang digelar Rumah Yatim.

“Saya sangat mendukung acara seperti ini. Saya mewakili masyarakat setempat juga mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim atas perhatiannya terhadap kesehatan masyarakat, khususnya di kondisi pandemi ini”, tutur Samin.

Relawan Rumah Yatim, Soleh, menyampaikan, ini adalah kali kedua Rumah Yatim berkunjung ke Desa Sukakarya, sebelumnya, Rumah Yatim juga telah menggelar acara serupa pada November 2019 lalu.

“Untuk kunjungan hari ini, selain kegiatan pelayanan kesehatan, kami juga akan menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah kepada 45 anak yatim dan dhuafa di wilayah Kampung Buyungayung”, tutup Soleh.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend