400 Anak Yatim dan Warga Prasejahtera Terima Manfaat Daging Qurban Rumah Yatim Aceh

400 Anak Yatim dan Warga Prasejahtera Terima Manfaat Daging Qurban Rumah Yatim Aceh

Rumah Yatim Cabang Aceh menyembelih 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Hal itu dilakukan sebagai upaya terus menjalankan amanah donatur dalam pengelolaan hewan qurban.

Sesuai dengan tema di tahun ini, Rumah Yatim akan terus ‘Berqurban dengan yang terbaik’. Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin, daging qurban yang telah disembelih didistribusikan bagi 400 anak yatim dan warga prasejahtera di berbagai wilayah, pada Sabtu (1/8).

Menurut Sodikin, pertama 100 paket dibagikan di sekitaran Kantor Rumah Yatim Aceh. Kedua, 100 paket dibagikan di Pulau Nasi, Kab. Aceh Besar. Terakhir, 200 paket diberikan bagi anak asuh nonmukim di Banda Aceh. “Alhamdulillah cukup banyak yang dibagikan, penyalurannya pun dilakukan hingga malam hari,” ujarnya.

Harapannya, kata dia, daging qurban yang diberikan bisa bermanfaat bagi kebutuhan pagan mereka. Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, banyak masyarakat yang merasakan dampaknya.

Oleh sebab itu, ia berharap para penerima senang mendapat bantuan ini. “Semoga tahun depan bisa lebih baik, lebih banyak donatur yang berqurban, sehingga semakin banyak masyarakat yang menerima manfaatnya,” tutur Ikin -sapaan akrabnya.

 

Penulis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugihartiu

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend