400 Orang Prasejahtera di Mataram Dapat Daging Hewan Quran Rumah Yatim


Berqurban merupakan salah satu kesempatan untuk menebarkan kepedulian sosial terhadap sesama. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang rela antre panjang demi mendapatkan daging qurban. Seperti yang dialami 400 masyarakat prasejahtera. Mereka antusias mendapat daging hewan qurban yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Mataram, pada Minggu (11/8) lalu.

“Orang-orangnya membludak, antusiasnya tinggi, kita sampai kewalahan, sebelumnya diinformasiin mau dibagi jam 4 sore, jam 3 pada udah datang semua. Alhamdulillah tebar daging hewan qurban ini, semuanya senang,” papar Salma Hasanah, relawan Rumah Yatim Mataram

Bertempat di Asrama Mataram, Jalan Terusan Bung Hatta, Pejanggik, Kota Mataram NTB, ratusan masyarakat rela berdesakan dan antre untuk mendapat daging qurban. Salma menuturkan, pembagian daging hewan qurban ini dalam rangka untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat tidak mampu di momen Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah.

Adapun penerima manfaat tersebut terdiri dari anak yatim, lansia, dan keluarga dhuafa yang berasal dari Dusun Karang Kemong, Karang Jangkong, Pejanggik, dan Monjok. Menurutnya, bagi mereka yang membutuhkan, kesempatan mendapat hewan qurban sangat langka.

“Di situ kan banyak orang yang kurang mampunya, bahkan anak yatimnya juga. Jadi sangat membutuhkan sekali,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend