41 Ekor Hewan Qurban Didistribusikan Di Bandar Lampung

41 Ekor Hewan Qurban Didistribusikan Di Bandar Lampung

Tanggal 10 Dzulhijah bertepatan dengan perayaan IdulAdha 1441 Hijriah, di mana pada momen lebaran Iduladha selalu identik dengan menyembelih hewan kurban. Selain itu, di bulan ini juga umat muslim dari berbagai penjuru dunia akan melaksanakan ibadah haji.

Pada perayaan IdulAdha tahun ini, Rumah Yatim Cabang Lampung telah menyembelih 41 ekor kambing. Di mana hewan qurban ini merupakan amanah dari para donatur dan masyarakat yang telah mempercayakan Rumah Yatim untuk mengelola hewan qurban.

Dengan mengusung tema “Berqurban yang terbaik”, sebanyak 567 mustahik telah merasakan manfaat dari daging qurban. Seluruh mustahik berasal dari kalangan dhuafa dan anak yatim yang tersebar di Pesawaran, Labuhan dalam, tanjung bintang, asrama puteri, dan Bandar Lampung.

“Anak kurang mampu atau dhuafa dari desa-desa yajg di tuju,” tutur Relawan Rumah Yatim Cabang Lampung, Desi.

Menurut Desi, mayoritas masyarakat mampi di wilayah tersebut kurang memiliki kesadaran untuk berqurban. “Dan kalau ga dapet bantuan kurban dari Rumah Yatim mereka ga dapet daging qurban,” imbuhnya.

Dengan demikian pada tahun ini Rumah Yatim Cabang Lambung memilih untuk menyembelih hewan qurban di wilayah tersebut. Mereka begitu bersyukur dan mendoakan Rumah Yatim.

“Masyarakat sangat antusias terus mereka mereasa senang karena dapat daging kurban. Pendistribusian lancar dan mereka yang menerima manfaat sangat berterima kasih sekali,” tandasnya.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend