50 Anak di Ciwidey Terima Bantuan Pendidikan Rumah Yatim

Jumat (25/9) ini, Rumah Yatim Area Jawa Barat salurkan bantuan beasiswa dhuafa kepada 50 anak yang tinggal di Kampung Ciseupan RT 01/RW 04, Desa Panyocokan, Kecamatan Ciwidey. Penerima manfaat terdiri dari jenjang sekolah SD dan SMP.

Relawan Rumah Yatim, Solehudin, mengabarkan mayoritas kondisi ekonomi orang tua anak mereka saat ini terdampak corona dan terancam tidak bisa lagi membiayai sekolah anak. Selain itu, belum pernah ada bantuan yang disampaikan di Kampung Ciseupan sebelumnya. Hal ini menjadi alasan Rumah Yatim Area Jawa Barat untuk menyalurkan bantuan beasiswa dhuafa kepada penerima manfaat.

“Orang tua anak mayoritas sekarang kerjanya serabutan, karena corona, penghasilan menurun drastis, anak-anak terancam putus sekolah, makanya disalurkan bantuan. Disini juga belum pernah ada penyaluran bantuan sebelumnya”, tutur Soleh.

Soleh juga mengabarkan antusiasme anak-anak saat menerima bantuan beasiswa dhuafa, serta rasa terima kasih anak anak kepada Rumah Yatim dan donatur yang telah menyalurkan bantuan pendidikan di Kampung Ciseupan. Diharapkan dengan tersalurnya bantuan pendidikan ini, akan menambah semangat belajar anak-anak dan juga meringankan beban finansial orang tua di kondisi pandemi ini.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend