50 Siswa di SDN 1 Ranjok Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah

50 Siswa di SDN 1 Ranjok Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah

 

Program bantuan perlengkapan sekolah disalurkan Rumah Yatim Cabang Mataram NTB kepada 50 siswa prasejahtera di SDN 1 Ranjok, Gunung Sari, Lombok Barat, Selasa (25/2) lalu. Bantuan tersebut diserahkan untuk membantu memenuhi kebutuhan sekolahnya.

Relawan Rumah Yatim Mataram, Maria Ulfa mengatakan bantuan ini juga diserahkan untuk mendukung kelangsungan pendidikan siswa yang kondisi nya berstatus yatim dan dhuafa. Selain itu, agar mereka bisa lebih semangat dalam menggapai cita-cita.

“Mereka adalah anak-anak yang berasal dari keluarga prasejahtera, ada yang yatim, dan ada juga yang terlantar,” jelasnya.

Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan hariannya saja terkadang sulit bagi mereka. Apalagi, kata Ulfa, untuk membeli peralatan sekolah. Hal itu membuat mereka tetap memakai perlengkapan sekolah yang sudah lusuh dan seadanya.

Ia berharap, dengan diberikannya bantuan perlengkapan sekolah ini, mereka tidak berkecil hati lagi. “Rumah Yatim berharap mereka terus semangat walau dalam keterbatasan,” ungkapnya.

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend