60 Anak Yatim di Hamparan Perak Hidup dalam Keterbatasan, Rumah Yatim Datang Beri Bantuan

Demi mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa, Rumah Yatim rutin membagikan program beasiswa. Kali ini, Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara membagikannya untuk 60 anak di Jl. Pertamina, Desa Hamparan Perak, Kec. Hamparan Perak, Kab. Deli Serdang, pada Sabtu (24/10).

Program beasiswa Rumah Yatim ini sudah menyebar hingga ke pelosok di seluruh wilayah Indonesia. Tujuannya dikhususkan bagi anak-anak yang membutuhkan. Mereka adalah anak yatim yang berasal dari keluarga prasejahtera.

Berdasarkan informasi dari Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, Ibnu mengatakan, rata-rata anak tersebut dirawat oleh nenek dan kakeknya. “Kondisinya sudah pada sepuh, dan masih harus mengurus cucu-cucunya,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, kondisi mereka cukup memprihatinkan. Di tengah kondisi fisik yang semakin melemah, mereka harus tetap bekerja mencari nafkah, demi cucunya tersebut. Walau terkadang, kata dia, untuk makan saja masih kesulitan.

Oleh sebab itu, Rumah Yatim hadir guna memberikan dukungan bagi anak-anak yatim. Agar mereka tak permah menyerah meski dalam keterbatasan. “Harapannya mereka jadi anak sholeh dan membanggakan,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend