65 Anak Yatim Dhuafa Kedaton Menerima Beasiswa Rumah Yatim

Puluhan anak yatim dan dhuafa di Kedaton Bandar Lampung menerima santunan beasiswa dari Rumah Yatim. Santunan ini diberikan di Asrama Rumah Yatim Kedaton, Jalan Sultan Agung No. 37, Kedaton, Bandar Lampung, Senin (29/4). Beasiswa dhuafa yang diberikan merupakan upaya untuk mendukung pendidikan anak yatim dan dhaufa.

Sedikitnya dalam pembagian beasiswa yang dilaksanakan kemarin itu ada 65 anak menerima beasiswa. Seluruh anak merupakan siswa yang saat ini sedang duduk di bangku sekolah dasar hingga menengah atas. Menurut Kepala Asrama Rumah Yatim Kedaton, Hendi, rata-rata penerima manfaat juga merupakan anak seorang pemulung, penjual koran dan tisu.

“Supaya mereka bisa merasakan manfaat adanya Rumah Yatim,” ujarnya.

Hendi menambahkan, pemberian beasiswa ini merupakan program rutin yang dilakukan Rumah Yatim Kedaton. Tujuannya, untuk membantu pendidikan anak-anak yatim dan dhuafa yang ada di sekitaran asrama maupun wilayah Kedaton.

Selain itu, harapannya beasiswa yang diberikan kemarin bisa bermanfaat bagi anak dan meringankan beban orang uanya. “Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa digunakan untuk keperluan sekolahnya,” paparnya.

Ia berharap, penyaluran beasiswa ini terus berlanjut dan bisa menyentuh seluruh anak di wilayah Kedaton khususnya. Apalagi, saat ini jelang kenaikan kelas beasiswa yang diberikan diharapkan juga bisa menambah semangat anak-anak tersebut.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend