70 Paket Makanan Sehat Diberikan Bagi Anak Prasejahtera di Cibaduyut Kidul

70 Paket Makanan Sehat Diberikan Bagi Anak Prasejahtera di Cibaduyut Kidul

Keterbatasan ekonomi menyebabkan pemenuhan gizi pada masyarakat dan khususnya pada anak-anak kurang terpenuhi. Oleh karena itu, Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan bantuan paket makanan sehat kepada 70 anak prasejahtera, di Kelurahan Cibaduyut Kidul, Kota Bandung, pada Sabtu (12/10) lalu.

Kasie Rumah Yatim Area Jawa Barat, Hamdani menjelaskan, proram bertajuk ‘Bantuan Gizi untuk Yatim’ ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak-anak di lingkungan Cibaduyut Kidul. Menurutnya, anak-anak di tempat tersebut layak diberi bantuan. Lantaran kondisi lingkungan yang padat penduduk dan mayoritas golongan ekonomi ke bawah, membuat anak-anak jarang terpenuhi asupan nutrisinya.

“Menurut kami tempat itu pas untuk penyaluran gizi untuk yatim, karena kondisinya pemukiman padat dan kumuh serta anak-anaknya jarang makan makanan sehat karena maasalah ekonomi,” terangnya. Oleh karena itu, sambung dia, anak-anak membutuhkan bantuan makanan sehat ini untuk memperbaiki gizi dan asupan nutrisi sehat demi mendukung tumbuh kembangnya.

Adapun makanan yang diberikan berupa susu, makanan siap saji, dan cemilan sehat untuk menunjang kebutuhan nutrisi hariannya. Adanya bantuan ini diharapkan bisa sedikitnya membantu memenuhi gizi anak-anak yang berlatar belakang tidak mampu.

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend