70 Siswa SDN 2 Pakuan Dapat Bantuan Uang Saku dari Rumah Yatim

Meskipun bantuan yang diberikan tidak begitu besar, namun berharga bagi siswa prasejahtera di SDN 2 Pakuan, Kecamatan Selat Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Pasalnya, sebanyak 70 siswa di sekolah tersebut mendapat bantuan uang saku pendidikan dari Rumah Yatim Cabang Mataram, pada Rabu (31/7) lalu.

Relawan Rumah Yatim Mataram, Salma Hasanah menuturkan, para penerima manfaat ini terdiri dari yatim dan dhuafa yang merupakan korban gempa 2018 silam. Oleh karena itu, adanya bantuan ini untuk mendukung kebutuhan biaya pendidikan anak-anak tersebut yang hidup dalam keterbatasan ekonomi.

“Siswa di sekolah ini memang layak dibantu, Alhamdulillah kita sudah bisa membantu anak-anak yang benar-benar membutuhkan uluran tangan. Menurut kita gak seberapa, menurut mereka adalah sesuatu hal yang sangat berharga,” ungkapnya.

Anak-anak ini memang berlatar belakang tidak mampu, orangtuanya hanya bekerja sebagai buruh pengumpul batu dan pasir. Sehingga penghasilannya terkadang kurang mencukupi untuk biaya pendidikan anak. Penyerahan bantuan ini juga, kata dia, bukan hanya sekadar membantu kebutuhan pendidikan tetapi juga turut berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang hidupnya kurang mampu.

Saat tim relawan akan membagikan bantuan tersebut, sambung dia, terlihat senyum kegembiraan yang terpancar dari wajah polos anak-anak. Terlihat bahwa lewat bantuan tersebut dapat mengembalikan keceriaan anak-anak.

Salma juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama bahu membahu membantu pendidikan anak-anak. “Saking senangnya kita disalamin terus. Intinya mari sama-sama ulurkan tangan untuk membantu pendidikan generasi bangsa Indonesia demi masa depan mereka,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend