700 Nasi Berkah Jumat Dibagikan Rumah Yatim untuk Masyarakat Dhuafa di Kota Medan

Setiap hari Jumat, Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara mendapat amanah dari dari para donatur untuk menyalurkan bantuan nasi kotak. Kali ini, sebanyak 700 nasi berkah Jumat tersebut telah tersebar bagi masyarakat dhuafa di Kota Medan, Jumat (12/2).

Penerima bantuan terdiri dari anak yatim dhuafa, pemulung, pedagang kaki lima, dan buruh serabutan lainnya. Hal tersebut disampaikan Relawan Rumah Yatim Sumut, Ibnu, yang turut menyalurkan bantuan.

Menurutnya, nasi kotak ini dibagikan secara acak. Tapi, dipilih mereka yang benar-benar membutuhkan. Pasalnya, banyak dari buruh harian tersebut yang belum makan.

Penghasilan yang mereka dapat, kata dia, cukup minim dan tidak menentu. Sehingga untuk makan sehari-hari saja masih kesulitan.

“Satu bungkus nasi mungkin tidak seberapa bagi kita, namun bagi mereka yang sangat membutuhkan akan jadi sangat berarti,” tuturnya.

Ibnu berharap, kebahagiaan terus mengiringi setiap langkah mereka meski hidup dalam keterbatasan. “Mudah-mudahan kegiatan rutin ini menjadi berkah, baik bagi yang memberi maupun menerima,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend