71 Anak di Batu Ampar Terima Bantuan Hasil Kolaborasi Rumah Yatim dengan Danone,Bebelac, dan Eramart

Berkolaborasi dengan Danone,Bebelac, dan Eramart , Rumah Yatim Cabang Kalimantan Timur membagikan 71 paket sembako, masker dan vitamin kepada anak yatim, piatu dan dhuafa di Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan.

Kegiatan ini diadakan di halaman mushola yang berada di Jl. AW Syahrani RT 01, Kel. Batu Ampar Kec. Balikpapan Utara, Balikpapan.

Diungkapkan Taufik, salah satu relawan Rumah Yatim Kaltim, ke 71 anak yatim, piatu dan dhuafa ini berasal dari lima RT yang berbeda , yakni dari RT 1, 2, 45, 55 dan 58.

Orang tua/wali mereka terkena dampak pandemi, sehingga banyak diantara mereka yang kehilangan pekerjaan, dan sekarang beralih menjadi buruh serabutan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Penghasilan orang tua anak-anak tidak menentu, untuk memenuhi kebutuhan makan saja mereka sering kesulitan, anak-anak ini sangat layak dibantu,” ungkap Taufik.

Taufik berharap, sembako ini bisa membantu meringankan beban orang tua anak-anak dalam memenuhi kebutuhan harian. Sedangkan untuk bantuan masker dan vitamin, diharapkan bisa membantu mencegah penyebaran Covid-19 pada anak-anak.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Junar selaku PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) Kelurahan Batu Ampar, ia sangat mengapresiasi kegiatan ini. Junar pun mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim, Danone, Bebelac dan Eramart yang telah membagikan bantuan ini.

“Semoga bantuan ini bisa menjadi ladang pahala untuk Rumah Yatim, Danone, Bebelac dan Eramart,” harap Junar.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend