Bahagianya Anak Yatim Langko Usau Terima Beasiswa Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat menyalurkan program beasiswa dhuafa, pada Sabtu (31/10). Sebanyak 42 anak yatim dan dhuafa di Dusun Langko Daye, Desa Langko, Kec. Lingsar, Kab. Lombok Barat menerima beasiswa tersebut dengan penuh antusias.

Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang NTB yang turut menyalurkan beasiswa tersebut, Jimi mengatakan, kondisi penerima manfaat cukup memprihatinkan. Mayoritas adalah anak yatim yang berasal dari keluarga prasejahtera.

“Kebanyakan dari mereka hanya tinggal bersama ibunya atau neneknya, yang mana hanya bekerja sebagai buruh cuci, buruh tani, dan buruh serabutan,” ungkapnya.

Adapun, penghasilan yang didapat tidak seberapa. Bahkan, mereka tidak setiap hari ada pekerjaan. Hal itu membuat, upah yang diterima tidak sebanding dengan kebutuhan pokok yang diperlukan.

“Terkadang untuk makan saja kesulitan, apalagi untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak,” ujar Jimi. Oleh sebab itu, Rumah Yatim hadir memberikan semangat kepada anak agar mereka tak putus asa.

“Mudah-mudahan beasiswa Rumah Yatim memotivasi anak untuk lebih giat dalam belajar dan meraih cita-cita, supaya bisa membanggakan orangtua,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend