Ade Sandi, Anak Asuh Cilandak Begitu Percaya Diri Jadi Imam dan Khatib Shalat Idul Adha

Seluruh anak asuh mukim Rumah Yatim di Indonesia hari ini melaksanakan shalat Idul Adha di asrama, hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus dan mengikuti himbauan dari pihak pemerintah.

Untuk imam dan khatibnya ada yang dilakukan oleh pengurus, adapula yang dilakukan oleh anak asuh. Seperti di asrama Rumah Yatim Cilandak, salah satu anak asuh Cilandak yakni Dede Sandi (15) menjadi imam dan khatib shalat idul adha.

Dede Sandi begitu percaya diri ketika mengimami shalat, suaranya pun merdu ketika membacakan salah satu surat dalam Al-Quran. Ketika menyampaikan khutbah mengenai kisah ayah dan anak yang luar biasa yakni kisah pengorbanan nabi Ibrahim yan dan Ismail, ia begitu percaya diri dan lantang.

Ia pun menyampaikan materi dengan menarik, sehingga anak asuh lain tertarik untuk menyimaknya.

“Alhamdulillah Ade Sandi menyampaikan khutbah dengan baik dan percaya diri. Saya bangga pada dia,” ungkap Mustofa, kepala asrama Rumah Yatim Cilandak, Selasa (20/7)

Mustofa menambahkan jika ia membiasakan seluruh anak asuhnya menjadi imam shalat wajib dan khatib shalat jumat, jadi ketika ia menugaskan salah satu anak asunya untuk jadi imam dan khatib shalat, maka yang ditujuk akan siap. Selain itu, ia ingin melatih publik speaking anak asunya.

Ia berharap, suatu hari nanti anak asuhnya bisa menjadi imam dan khatib di ruang lingkup yang lebih besar dengan jumlah jamaah yang lebih banyak.

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend