Agus Efendi, Difabel Penjual Koran di Belian Bahagia Terima Bantuan Rumah Yatim

Minggu (4/4) lalu, Rumah Yatim Cabang Batam menyalurkan program bantuan biaya hidup dan bantuan bahan pokok untuk Agus Efendi (32) di kediamannya, Kavling Seroja, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Sehari-harinya, Agus berjalan tertatih-tatih dengan tongkat sederhananya menuju lampu merah tempat ia biasa menjajakan koran. Sejak 17 tahun lalu, penyakit kusta menggerogoti tubuh Agus, mengubah struktur jari tangan dan kaki Agus, hingga membuat salah satu kakinya mesti diamputasi.

Kemalangan Agus pun tak berhenti disitu, 7 tahun lalu, sang istri pergi meninggalkannya, membawa sang anak, karena tak tahan dengan kondisi Agus. Kini Agus hanya seorang diri di Batam, tanah rantau yang tadinya ia harapkan dapat mengubah nasib dari kota asalnya, Palembang.

Penghasilan Agus dari menjual koran pun kadang tak bisa menutupi kebutuhan hariannya, tak lebih dari Rp.50.000,- ia dapatkan dalam sehari.

“Dengan bantuan ini kami harap dapat meringankan beban Pak Agus, khususnya di masa pandemi ini”, terang Septian Januar, Kepala Cabang Rumah Yatim Batam.

Septian juga menyampaikan, Agus sangat senang atas bantuan yang disampaikan Rumah Yatim. Ia menyampaikan terima kasihnya serta mendoakan agar para donatur selalu diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT.

“Semangat beliau juga patut kita contoh, tetap berjuang ditengah segala keterbatasan fisiknya, tetap semangat ditengah segala kemalangan yang menghampiri”, tutup Septian.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend