Ajarkan Rasa Syukur, Asrama Kemang Libatkan Anak Asuh Salurkan Beasiswa

Anak asuh Rumah Yatim Kemang turut dilibatkan dalam pembagian bantuan beasiswa bagi anak yatim dan dhuafa di Asrama Kemang, Jalan Kemang Utara No. 21A, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, beberapa hari yang lalu.

Kepala Asrama Rumah Yatim Kemang, Reno mengungkapkan, dilibatkannya anak asuh agar anak bisa merasakan suasana berbagi dengan sesama. Apalagi yang diberikan bantuan merupakan anak-anak seusianya.

“Agar mereka bisa merasakan
rasanya berbagi kepada orang yang kurang mampu,” papar Reno, saat dimintai tanggapan perihal penyaluran beasiswa dhuafa, Jumat (19/7) malam.

Ia manambahkan, kegiatan pembelajaran juga diterapkan lewat proses penyaluran bantuan tersebut. Agar anak asuh bisa terus bersyukur atas apa yang diterimanya selama ini. Karena, kata dia, masih banyak anak-anak yang di luar sana belum merasakan hal serupa.

“Agar mereka tahu bahwa banyak yang kehidupannya lebih biasa dari mereka, dan supaya mereka pun bersyukur atas apa yang diberikan Allah kepada mereka,” ungkapnya.

Sebelumnya beasiswa tersebut diberikan kepada 40 anak yatim dan dhuafa. Seluruh penerima manfaat berlatar belakang dari keluarga kurang mampu. Namun, prestasi dan semangat anak anak hingga saat ini terus ada dan tumbuh. Saat ini pula penerima manfaat tersebut sedang duduk di bangku sekolah dasar hingga menengah atas.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend